iklan banner
iklan banner

5 Permainan Tradisional Anak Anak Mulai Hilang

5 Permainan Tradisional Anak Anak Mulai Hilang

Oke kali ini kita akan membahas tentang permainan tradisional yang sering dimainkan oleh anak anak. Sekarang ini, permainan permainan tradisional mulai hilang. Apa saja ? Ada banyak, namun pada pembahasan ini saya hanya membahas 5 saja, apa saja itu ? Petak Umpet - Kelereng - Lompat Tali - Engklek - Gasing.

Sesuai dengan urutannya, kita akan membahas mulai dari "Petak Umpet".

1. PETAK UMPET

Petak Umpet
Nah Apa itu Petak Umpet ? Pasti sudah tahu. Menurut Saya, Petak Umpet adalah permainan tradisional yang mengharuskan kita untuk bersembunyi agar tidak ketahuan oleh pemain yang berjaga, dan bagi yang berjaga harus menemukan pemain yang bersembunyi.
Oke itu penjelasan singkat menurut saya. Sekarang ini, Permainan ini sudah mulai Menghilang, Karena Perkembangan Zaman dan juga Permainan ini sudah tergeser dengan adanya teknologi baru.


2. KELERENG

Kelereng
Nah yang Kedua adalah Kelereng. Kelereng adalah permainan yang biasa dilakukan dengan menembakkan kelereng ke kelereng lainnya. Yah hanya itu saja yang saya tahu, sudah lupa.


3. LOMPAT TALI

Lompat Tali
Nah sekarang pembahasan yang ketiga, yaitu Permainan Lompat Tali. Alat yang digunakan untuk permainan ini adalah Tali. Tali yang digunakan bermacam macam, ada yang terbuat dari Tali Biasa, Tali yang terbuat dari Karet, Tali yang terbuat dari Plastik, dan masih banyak lagi. Permainan ini juga sudah mulai hilang di kalangan anak anak sekarang ini.


4. ENGKLEK

Engklek
Untuk yang nomor 4 adalah permainan Engklek. Saya tidak terlalu mengerti sih tentang Permainan ini, waktu masa kecil dulu pernah memainkan permainan ini. Sekarang, Permainan ini sudah agak menghilang dan jarang dimainkan lagi.


5. GASING

Gasing
Nah untuk permainan yang satu ini yang termasuk dalam 5 Permainan Tradisional Anak Anak yang Mulai Hilang. Pasti sudah tahu apa nama permainan ini. Yap, permainan ini dinamakan Gasing. Namun untuk saat ini belum dipastikan kalau mainan ini termasuk mainan tradisional anak anak yang mulai hilang, karena mainan ini diperbarui dan dirancang dengan desain yang unik dan bagus sehingga anak anak juga suka memainkannya.



Oke Menurut saya sudah cukup, sebenarnya ada banyak, namun kali ini saya hanya membahas  saja.

Bagi yang ingin menambahkan, bisa dikirim melalui komentar.

Bagi yang ingin membenarkan bisa melalui komentar.

CMIIW.

Bagi yang ingin Copas, setidaknya berikan sumber yang mengarah ke postingan ini atau web ini.

Image Source : Google

Sekian Post Dari Saya
SEMOGA BERMANFAAT
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Bang Abazz
admin
18 Desember 2014 pukul 12.25 ×

sayang bgt ya !, game ini udah terkalahkan ama game yang ada pada gadget !
Thanks infonya gan !

Reply
avatar

PERATURAN KOMENTAR

1. Dilarang Melakukan Spam
2. Dilarang Berkomentar yang berkaitan dengan hal hal Por*o
3. Dilarang Menaruh Link Aktif, jika Memaksa, komentar akan saya hapus

Terima Kasih

ConversionConversion EmoticonEmoticon