iklan banner
iklan banner

Apa yang Membuat Anak Tidak Bersemengat Bersekolah ?

Apa yang membuat anak tidak bersemangat bersekolah ???
Terkadang anak tidak bersemangat dalam menjalani sekolahnya, dan pastinya itu disebabkan oleh beberapa faktor yang mendorong si anak sehingga tidak bersemangat dalam sekolahnya.

Nah Berikut faktornya :

1. Guru Agak Galak 
Ilustrasi : Guru Galak
Terkadang, hal yang paling menyebalkan ialah guru galak (biasa disebut guru killer). Berjasa sih, tapi cara mendidiknya menyeramkan, berbeda dengan guru guru lainnya. namun guru killer ini memiliki karakteristik seperti itu, mungkin memang karena sang guru ingin menumbuhkan sifat patuh pada guru dan sifat mandiri dalam diri sang murid.

2. Pelajaran Agak Rumit / Sulit
Ilustrasi : Pelajaran Agak Rumit / Sulit
Pelajaran yang agak rumit / sulit memang hal yang terkadang biasa terjadi di sekolah. Faktornya ialah apa memang sang guru tidak jelas dalam menerangkan pelajaran / memberi ilmu ? atau sang murid tidak mendengarkan penjelasan dari sang guru / tidak memerhatikan sang guru (Tidak menerima ilmu).

3. Anak Tidak Paham Terhadap Salah Satu Pelajaran Di Sekolahnya
Ilustrasi : Anak Tidak Paham Terhadap Salah Satu Pelajaran Di Sekolahnya 
Nah, faktor kali ini terlihat sama seperti faktor no.2. Hal seperti ini menyebabkan anak sulit untuk mengerjakan suatu test, dan malas (patah semangat) dalam menjalani sekolahnya.

4. Buku Hilang
Ilustrasi : Buku Hilang
Hal seperti ini sudah tidak asing lagi bagi kita. "Buku Hilang". Jika buku sudah hilang, anak pun jadi tak semangat pada suatu pelajaran karena harus meminjam buku pada temannya terlebih dahulu.

5. Tidak Mempunyai Buku Tersebut
Ilustrasi : Tidak Mempunyai Buku Tersebut 
Nah Faktor kali ini yang menyebabkan faktor no.4 (Buku Hilang). Pertama ialah murid A tak mempunyai buku suatu pelajaran, dan mencuri buku milik murid B. Kedua ialah murid B tak mempunyai buku suatu pelajaran karena buku milik murid B hilang dicuri murid lain. Ketiga ialah murid C tak mempunyai buku sebab tak mempunyai uang untuk membelinya.

6. Tidak Mempunyai Teman Sebangku
Ilustrasi : Tidak Mempunyai Teman Sebangku
Hal seperti ini juga sepertinya dikhawatirkan oleh para murid sekolahan, sebab tanpa adanya teman sbangku, serasa sendirian dalam kesunyian. Tak seru, tak bisa berdiskusi, tak bisa mengobrol. Saat kerja kelompok sebangku (2 anak), teman sebangku juga berpengaruh besar.

7. Teman - Temannya Suka Jahil / Agak Nakal
Ilustrasi : Teman - Temannya Suka Jahol / Agak Nakal
Nah, kali ini menyangkut bercanda dan bullying. Bercanda sih boleh saja, asal tidak keterlaluan. Jika yang dibercandain ga mau, dan sudah lewat batas keterlaluan, sudah bukan bercanda lagi namanya, tapi bullying.

8. Suka Membolos
Ilustrasi : Suka Membolos
Untuk yang satu ini, entah dorongan dari siswa lain / masalah lain / atau emang karena udah hobi kali ya ? haha

9. Tidak Diberi Uang Saku 
Ilustrasi : Tidak Diberi Uang Saku
Nah yang kali ini juga agak agak masuk akal lah. biasanya sih murid murid SD - SMP, untuk SMA mungkin sebagian udah ada yang mandiri. Tanpa uang saku, serasa seperti nasi tanpa lauk. Perut serasa hampa tanpa jajanan ibu kantin. Btw, untuk ilustrasi, hiraukan saja, itu contoh uang saku anti mainstream gan.

10. Fasilitas Sekolah Tidak Seperti Biasanya
Ilustrasi : Fasilitas Sekolah Tidak Seperti Biasanya
Nah untuk yang kali ini menurut saya merupakan tugas pemerintah dalam memperbaiki fasilitas suatu sekolah. Seorang murid mungkin agak bosan juga dan was was kalau sekolahnya runtuh. Tapi kebanyakan, sepertinya murid - murid yang bersekolah di tempat seperti itu semangat belajarnya sangat tinggi, jadi jarang - jarang ada murid yang mengeluh dalam belajarnya.

Sekian Post dari saya
SEMOGA BERMANFAAT  
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
16 Maret 2014 pukul 19.48 ×

Wah bener banget tuh gan informasinya.
Terutama saya agak males juga kadang dengan kategori-kategori yang membuat anak malas sekolah. Hehehe :D

Reply
avatar
Hendra
admin
16 Maret 2014 pukul 22.26 ×

iya sih sebagian besar seperti itu, kadang juga ada yg gak masuk karena uang saku kurang :D

Reply
avatar
17 Maret 2014 pukul 09.17 ×

Tambahin 1 lagi mas, kurangnya cewek cantik :v >_<

Thanks ya atas kunjungan dan komentarnya di http://blog.eifox.net/cara-mendapatkan-uang-dollar-dari-trafik-blog-dengan-popads/

Reply
avatar

PERATURAN KOMENTAR

1. Dilarang Melakukan Spam
2. Dilarang Berkomentar yang berkaitan dengan hal hal Por*o
3. Dilarang Menaruh Link Aktif, jika Memaksa, komentar akan saya hapus

Terima Kasih

ConversionConversion EmoticonEmoticon