iklan banner
iklan banner

Profil Uchiha Itachi

Uchiha Itachi

Nama                           : Uchiha Itachi
Umur                           : Part 1 = 18 ----- Part 2 = 21
Clan                             : Uchiha
Partner di Akatsuki : Kisame Hosigaki
Kekkei Genkai          : Sharingan
Tinggi                         : 178 cm
Berat                          : 58 Kg
Golongan Darah     : AB
Klasifikasi                 : Kelas S
Tingkatan                 : ANBU
Status Kini                : Meninggal
Orang Terdekat       : 
- Fugaku Uchiha  [ Ayah ]
- Mikoto Uchiha    [ Ibu ]
- Sasuke Uchiha  [ Adik ]
- Shisui Uchiha    [ Sahabat ]
- Kisame Hoshigaki [ Pasangan di Akatsuki ]

LATAR BELAKANG

Itachi yang terlahir dari Klan Uchiha, tumbuh menjadi sebuah kebanggan besar bagi klannya, karena kemampuannya yang begitu luar biasa. Ia dikagumi oleh orang-orang sebagai yang terbaik dari generasinya, dan diakui sebagai seorang jenius yang berada di atas dari yang lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan standar kemampuan bertarung Klan Uchiha, Itachi jauh melampaui standar ini. Kemampuannya ini tidak hanya diakui oleh keluarga, teman, atau bahkan gurunya, tapi oleh seluruh penduduk desa. Saat Itachi masih berumur 4 tahun, Itachi menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri banyaknya jumlah korban nyawa dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, kekejaman perang, dan penderitaan atas perang tersebut. Tragedi ini membuatnya mengalami trauma mental yang sangat hebat, dan membuatnya menjadi seseorang yang mementingkan kepentingan dan kedamaian desa lebih dari apapun juga. Pada usia 7 tahun, Itachi lulus Akademi hanya dalam waktu 1 tahun, dengan nilai tertinggi dari yang lain. Saat umurnya 8 tahun, Itachi sudah dapat menguasai Sharingan, lulus Ujian Chunin saat umurnya masih 10 tahun, dan menjadi ketua ANBU dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 13 tahun.
Ayahnya, Fugaku Uchiha, yang merupakan Ketua / Pemimpin Klan Uchiha pada saat itu, sangat bangga pada anak sulungnya itu. Fugaku berpikir bahwa masa depan Klan Uchiha akan cerah di tangan anaknya, Itachi. Hal ini membuat Fugaku memberi perhatian lebih kepada Itachi ketimbang anak bungsunya, Sasuke Uchiha. Sasuke pun hampir tidak dipedulikan sama sekali oleh ayahnya, namun walaupun begitu, masih ada seseorang yang selalu memberikan kasih sayang yang besar terhadap Sasuke. Orang itu adalah Itachi, kakaknya sendiri. Itachi bahkan membujuk ayahnya untuk datang ke upacara penerimaan murid Akademi untuk Sasuke, yang hampir ayahnya lupakan.
Itachi Uchiha saat menjadi anggota Akatsuki
Itachi kecil bersama keluarganya.
Ketika Klan Uchiha memulai rencana pengkhianatan terhadap Konoha, Itachi, sebagai ANBU yang memiliki kebebasan dan keleluasaan untuk bergerak, menjadi mata-mata Klan Uchiha terhadap Konoha. Menyadari bahwa kudeta Klan Uchiha ini hanya akan menyebabkan peperangan. Dimana peperangan hanya akan membawa banyak penderitaan, Itachi pun berbalik menjadi mata-mata Konoha terhadap Klan Uchiha, dengan menyerahkan informasi tentang Klan Uchiha kepada Hokage Ketiga, dan para petinggi Konoha (Homura, Koharu, dan Danzo). Selama itu, Itachi mulai bertingkah aneh, mulai dari tidak menghadiri rapat penting Klan, berbicara jelek tentang Klan dengan nada menentang, hingga dituduh sebagai pembunuh sahabat baiknya, Shisui.


KEMAMPUAN

- Ninjutsu
- Sharingan
- Taijutsu
- Susano'o


Sekian Post dari saya
SEMOGA BERMANFAAT

Thanks to : Wikipedia   :v
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
18 Februari 2014 pukul 21.13 ×

siapa itu gan??baru tau ane..keren deh blog nya...

Reply
avatar

PERATURAN KOMENTAR

1. Dilarang Melakukan Spam
2. Dilarang Berkomentar yang berkaitan dengan hal hal Por*o
3. Dilarang Menaruh Link Aktif, jika Memaksa, komentar akan saya hapus

Terima Kasih

ConversionConversion EmoticonEmoticon